Jumat, 29 Desember 2017

Minggirsari EXPO 2017



Minggirsari expo (MIPO) 2017 telah rampung digelar. Kegiatan yang diadakan pemerintah desa Minggirsari untuk pertama kalinya ini telah sukses menyedot perhatian masyarakat. MIPO 2017 ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 22 sampai 24 desember 2017.
MIPO 2017 merupakan kegiatan yang terintegrasi dengan berbagai kegiatan lain. Dintaranya kegiatan tersebut adalah pameran produk desa, hibuan rakyat, lounching BPJS Ketenagakerjaan, dan Lounching Taman Gubuk Kambil Desa Sirsat.
 
Peserta expo adalah perwakilan dari masing-masing RT di desa Minggirsari. Produk yang di suguhkan berbagai macam dari makanan tradisonal, segala macam sandang, juga produk-produk khas desa Minggirsari. Selain perwakilan dari setiap RT, Minggirsari Expo ini juga ada dari Kelompok Wanita Tani (KWT) yang menjual berbagai macam tanaman, baik tanaman bunga hias maupun buah produktif. Ada juga perwakilan dari gabungan BUMDes di kebupaten Blitar.
 Saekhoni selaku kepala desa mengatakan apresiasinya terhadap semua pihak yang telah membantu suksesnya gelar Minggirsari expo 2017 ini. “Kami selaku pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Minggirsari Expo. Baik Pengisi stand dari RT, BUMDes, KWT, spongsorshib dan panitia yang telah bekerja keras dem suksesnya acara ini”. Ucapnya dalam penutupan Expo.


Berbagai hiburan telah disipakan oleh panitia, hari pertama di buka dengan penampilan grub sholawat sholawat kebanggan warga Minggirsari Fastabikul Khoirot. Dilanjutkan hari kedua dengan parade sholawat yang mendatangkan 6 grub sholawat. Malam terakhir panitia menyiapkan elektun plus. Warga Nampak antusias. Hal tersebut dilihat dari jumlah kunjungan yang lebih dari 500 orang per harinya. Diperkirakan transaksi yang dilakukan pada minggirsari expo ini lebih dari 10 juta rupiah.
Pada kegiatan Minggirsari expo ini juga dilaksanakan lounching desa sadar BPJS ketenagakerjaan dan Louncing Taman desa wisata Gubuk Kambil Desa sirsat. Pada acara ini dihadiri oleh perwakilan BPJS blitar, Kepala dinas pemuda olahraga kebudayaan dan pariwisata Luhur sejati, Camat Kanigoro Aan Ernawanto, Anggota DPRD kabupaten Blitar,  perwakilan dari Polsek kanigoro, perwakilan dari Danramil kanigoro dan perwakilan dari Bank Jatim.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar