Kamis, 05 Januari 2012

Sekilas Profil KIM Sariwarto Minggirsari



Sekilas Profil
KIM Sariwarto Desa Minggirsari terbentuk bulan Februari tahun 2014 dengan tujuan membangun Desa Minggirsari untuk lebih baik kedepannya. Minggirsari adalah salah satu desa di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Bertempat diperbatasan Kabupaten dan Kota, Minggirasari memiliki keadaan alam yang masih asri serta kekayaan alam yang tersebar luas diseluruh dipenjuru desa. Menggirsari dibagi menjadi 3 Dusun, adapun masing-masing Dusun di Desa Minggirsari adalah Karang Kendal, Brintik dan Ngrempak.
Visi Misi KIM Sariwarto Desa Minggirsari
Visi KIM
Terwujudnya masyarakat inovativ dalam menigkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat sejahtera.
Misi KIM
Mendorong tumbuh kembangnya KIM secara mandiri
Meningkatkan peranan KIM dalam memperlancar arus informasi antar anggota masyarakat dan antara Pemerintah dengan Masyarakat.
Meningkatkan kemampuan Anggota KIM dan masyarakat dalam mengakses dan mengelola informasi untuk mengatasi kesenjangan informasi.
Mengembangkan dan meningkatkan aktifitas KIM dalam mendayagunakan informasi guna meningkatkan nilai tambah masyarakat dan menyerap/ menyalurkan aspirasi masyarakat.

Tujuan Dan Sasaran Pembinaan
Tujuan:
Meningkatkan pola pembinaan KIM sebagai wahana pembinaan sumber daya manusia.
Meningkatkan koordinasi, intergrasi dan sikronisasi pembinaan KIM, secara terpadu dengan Instansi Pemerintah / Swasta maupun Lembaga Organisasi lainnya.
Meningkatkan peranan KIM sebagai wahana penggerak partisipasi aktif  masyarakat dalam hal menyampaikan informasi dan penyalur aspirasi rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar