Senin, 21 September 2015

PERANG LAYANGAN: Bersama INTRA WIN



Bila kita membayangkan tentang perang, mestinya fikiran kita akan membawa pada alat perang. Alat perang bisa berupa senaan, bom, dan semacamnya. Namun bila kata “perang” ditambah dengan kata “Layangan” pasti yang terfikir yang dibawa ya layangan. Di jatinom perang layang-layang membawa naga, garuda dan kuda terbang. keren kan!!!!
Seperti yang diadakan oleh Organisasi sosial Indonesia Transportation-Watch Investigation (INTRA-WIN) tanggal 18-20 September 2015. Acara yang digelar dalam rangka ualangtahun INTRA-WIN yangpertama ini menarungkan para anak layangan se-jawa timur.
Bertepat dilapangan Desa Jatinom. Perang layangan ini menyedot antusiasme yang luar biasa. Selama 2 Hari (18/9 dan 19/9) perang layangan dengan 2 kategori ini berhasil menarungkan kurang-lebih 30 para anak layangan.
Walaupun namanya perang layangan namun lomba layangan kali ini tidak ada kategori “sambitan”. Menurut keterangan dari salah satu panitia acara ini untuk memancing minat warga sekitar untuk membudayakan layangan. Kedepan bila dalam evaluasi dikatakan berhasil kegiatan ini akan kembali diadakan setahun sekali.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar