Jumat, 17 April 2015

Tips Meningkatkan Trafik & Pengunjung E-Commerce

Tips Meningkatkan Trafik & Pengunjung E-CommerceBerbisnis di dunia internet mulai tumbuh saat ini, namun bukan berarti harus mengubah tampilan situs untuk menarik minat para pengakses. Ada beberapa hal penting untuk menarik minat pengakses.
Bagi situs e-commerce, memerlukan beberapa elemen pendukung untuk menguatkan bisnisnya di dunia maya. Berikut sejumlah tips untuk membuat situs lebih menarik dan banyak dikunjungi, dikutip dari enterprenuer, Selasa (7/4/2015).

Penjelasan Situs

Seseorang pengakses situs paling kesal jika dirinya harus dipaksa untuk menjadi detektif. Artinya, seseorang tidak akan rela membuang waktunya hanya untuk menelusuri siapa pemilik situs yang dikunjunginya tersebut. Bukan hanya produk maupun konten yang dimuat, keterangan pemilik situs adalah informasi penting dan paling dicari para pengunjungnya.

Sederhana, Alamat Web yang Masuk Akal

“Nama domain adalah seperti nama sebuah merek produk yang diciptakan. Hal tersebut akan mudah bagi pengunjung untuk mengetik ke halaman url dalam browser, atau alamat email,” jelas Ron Wright, pendiri bisnis desain web dan pemilik perusahaan pemasaran online Accentix.
Hilangkan tanda strip dan angka, karena hal tersebut tidak akan mudah ditemukan dalam Search Engine Optimization (SEO) dan menyebabkan kebingungan kepada pelanggan.

Mudahkan Navigasi dengan Peta Situs

Link dalam halaman sebuah situs memang cukup penting, peta situs juga sangat penting untuk membimbing pengunjung ke informasi yang mereka cari.
“Pastikan navigasi situs jelas ditata, saya selalu merekomendasikan menggunakan menu dropdown di menu navigasi sehingga pengunjung dapat melihat konten di setiap judul dan hampir setiap halaman. Hal tersebut akan memberikan kemudahan kepada penjunjung,” jelas Ron Wright.

Cantumkan Informasi Kontak yang Mudah Ditemukan

Kehilangan pelanggan dalam sebuah bisnis memang sangat menjengkelkan, namun hal itu bisa dikarenakan kesalahan sendiri. Pasalnya, sering kali pelanggan sulit untuk menemukan kontak informasi pemilik situs untuk kembali menghubunginya di lain waktu.
Tempat terbaik untuk menempatkan informasi kontak adalah pada sudut kanan atas halaman situs, atau pada sudut kiri dalam homepage. Selain itu, pemilik juga bisa menempatkannya pada halaman footer atau side bar agar lebih mudah terlihat pengunjung.

Testimonial Pelanggan

Kejujuran pelanggan akan menjadi poin tambahan untuk membantu membuat produk ataupun jasa lebih diminati bagi pengunjung lainnya. “Mereka membantu pelanggan potensial situs untuk membangun kepercayaan secara langsung, terutama bagi situs baru,” jelas Zhuang pengamat situs.

Sumber: www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar